OPEN TRIP BAWANG-DIENG

Pelaksanaan Open Trip Bawang - Dieng 2018 yang semula dilaksanakan pada tanggal 28 Januari 2018 diundur menjadi tanggal 18 Februari 2018. Kegiatan ini sangatlah bermanfaat. Selain sebagai wadah untuk mengenalkan jalur alternatif dari Bawang ke Dieng, dapat juga dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi-potensi yang ada di antara ke dua wilayah ini. Selain itu pengenalan jalur baru ini merupakan ajang promosi jalur baru untuk mempersingkat jarak tempuh.
Pengunduran pelaksanaan kegiatan ini dikarenakan tingginya curah hujan antara bulan November 2017 sampai januari yang mengakibatkan molornya pengerjaan pengecoran jalur.

Dukungan Bupati
M Soleh menyatakan akan meminta dukungan Bupati Wihaji dan Wabup Suyono. "Selain Pak Bupati dan Pak Wabup, kami juga minta dukungan dari kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, kepala Dinas Pariwisata, dan instansi terkait." 
Kepada panitia Open Trip, Ketut Mariadji menyatakan mendukung jika kegiatan itu diundur dari waktu pelaksanaan semula, yakni Minggu (28/1). Pengunduran itu karena pertimbangan rigit beton belum cukup umur minimal. Rambu lalin juga belum terpasang di sepanjang jalan baru itu.
''Bapak Bupati menyatakan Open Trip Bawang-Dieng itu ide yang sangat bagus. Beliau mendukung kegiatan tersebut. Terlebih lagi kosepnya adalah mendukung program Visit Batang 2022,'' timpal Camat Bawang, Yarsono. 
Yarsono menambahkan, Kecamatan Bawang diharapkan sebagai pusat pariwisata Kabupaten Batang. Sebab, dari 20 desa yang ada di Kecamatan Bawang, sebagian besar memiliki objek wisata alam dan peninggalan-peninggalan bersejarah yang belum ter-blow-up di media massa cetak dan televisi maupun media sosial.
''Kekayaan alam seperti puluhan curug atau ari terjun dan sejumlah peninggalan bersejarah tersebut ibarat harta terpendam. Jika itu dibenahi, didandani, dipercantik, akses menuju ke objek-objek dibuat mulus, tentu hal ini akan mengangkat perekonomian warga Bawang khususnya dan masyarakat Batang pada umumnya.''  
Imam Antoko, wakil ketua panitia Open Trip minta maaf kepada masyarakat yang sudah demikian antusias dengan membeli tiket di konter-konter yang telah disediakan panitia atau memesan secara online.
''Tiket yang sudah dibeli tetap berlaku untuk kegiatan 18 Februari mendatang. Adapun yang belum mendaftar kami persilakan reservasi dengan menghubungi Kenjer Bimo Setiawan (085201427458), Muhammad Abiyd (085226515432), Muhammad Adib (085226565758), dan Fahrul Rizal Fauzi (085641691011),'' jelasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment